Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 01 Desember 2011

Mengenal Bass Active

dunia ini ada 2 jenis bass, yaitu bass passive dan bass active, tapi di antara kita mungkin masih ada yang bingung bagaimana karakter bass active. Nah supaya nggak bingung lagi sekarang kita coba cari tau bagaimana sejarahnya dan apa bedanya dengan bass Passive. Langsung cekidot aja ...
SEJARAH
Music Man Sting Ray 1976
Bass Active yang pertama kali di produksi secara masal adalah Music Man StingRay yang didesain oleh Leo fernder dan Forrest White pada tahun 1976. Pada bass active sudah dilengkapi dengan Preamp dan equalizer di dalamnya. Sedangkan pada bass passive tidak dilengkapi preamp dan equalizer.
FITUR
Bass active sudah tertanam preamp dan equalizer, jadi player bisa menambah atau mengurangi frequensi High-Low-Mid yang akan dikirimkan ke ampli.
Karena dilengkapi dengan preamp di pickupnya jadi suara yang dikeluarkan lebih bersih, suara noise atau suara desis akan jauh berkurang.
Biasanya dilengkapi dengan battery 9volt atau 18 volt atau 27volt. battery ini difungskan untuk memperkuat sinyal pickup.
BENTUK FISIK
Music Man StingRay 1976
Bass active mempunya ciri fisik yang berbeda dengan bass passive. Yang membedakan adalah adanya tempat Battery pada bodi belakang bass. Kalau kamu menemukan tutup battery (biasanya) berwarna hitam berbentuk kotak di bodi belakang bass berarti itu adalah bass active.

0 komentar:

Posting Komentar